Atraksi Memasak Ribuan Lempeng Banjar Meriahkan Puncak Harjad ke-496 Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 28 September 2022

Atraksi Memasak Ribuan Lempeng Banjar Meriahkan Puncak Harjad ke-496 Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Pembuatan ribuan lempeng (kue khas Banjar) berbagai rasa turut memeriahkan Hari Jadi ke 496 Kota Banjarmasin, di Balai Kota, Rabu (28/9/2022).

Salah satu stand pembuatan lempeng, di dalamnya dimotori para pelajar SMK Negeri 4 Banjarmasin jurusan tata boga.

Mereka memamerkan kepiawaian dalam membuat kue khas banjar yang terbuat dari pisang dan tepung itu.

"Kami membuat dua ribu lempeng dengan didominasi rasa original," ujar pembina stand SMK Negeri 4 Banjarmasin Andi Yoga.

Yoga mengatakan keikut sertaan pihaknya dengan melibatkan 35 orang siswa pada aksi tersebut, membuat sebuah kebanggaan tersendiri bagi timnya.

Apalagi pembuatan kudapan tersebut terbilang mudah dan digemari oleh semua lapisan masyarakat. "Lempeng kami selalu ludes diserbu dan ini gratis," ujarnya.

Mengingat atraksi tersebut turut disaksikan langsung sembilan wali kota se-malimantan. Sehingga memberikan spirit bagi timnya dalam membuat lempeng.

Ia berharap dengan usia Banjarmasin yang terus bertambah saat ini, bisa membantu mengembangkan bakat dan potensi para pelajar. Terutama dalam memberikan kesempatan bagi fresh graduate untuk memperkenalakan dunia usaha UMKM.

Sehingga nantinya para siswa yang lulus tidak lagi kebingungan untuk membuka usaha. "Mudah - mudahan ini bisa membantu mengembangkan pembelajaran kami dalam perkulineran," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner